Senin, 27 Juli 2009

HALO BALITA



Masa balita adalah masa keemasan. Masa ini merupakan waktu ideal untuk mempelajari keterampilan dasar, membentuk kebiasaan serta memperoleh konsep dasar yang berpengaruh pada masa kehidupan selanjutnya.

Paket buku Halo Balita membantu anak Anda menjalani masa keemasan tersebut

Petunjuk untuk orangtua memberikan gambaran tentang tujuan dari cerita yang akan disampaikan pada buku ini. Pada bagian ini, juga disajikan tips-tips praktis untuk orangtua yang dapat diterapkan dalam melakukan pendampingan kepada anak sesuai dengan tema yang disampaikan.

Halaman interaktif menyediakan bagian yang bisa dibuka-tutup. Mengajak anak berinteraksi dengan buku, serta membantu menguatkan kesan anak terhadap cerita yang disampaikan.

Setiap halaman dirancang agar anak mudah menangkap informasi yang disampaikan. Cerita disampaikan dengan kalimat-kalimat pendek dan pemilihan Kata yang sederhana. Gambar ditampilkan dalam bentuk dan warna yang nyaman untuk anak-anak.

Dus kemasan bisa dipergunakan sebagai panggung boneka. Permainan boneka ini merupakan bagian dari proses penguatan kesan anak terhadap cerita yang disampaikan.


9 Jilid SELF HELP
Jilid-jilid yang dikelompokkan ke dalam kelompok self help ini, berisi cerita-cerita yang membantu anak untuk mempelajari keterampilan dasar, membentuk kebiasaan-kebiasaan, serta mendorong sikap mandiri.
1. Aku Bisa Makan Sendiri
2. Aku Bisa Mandi Sendiri
3. Aku Bisa Pakai Baju Sendiri
4. Aku Berani Tidur Sendiri
5. Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri
6. Aku Suka Buku
7. Aku Selalu Hati-hati
8. Aku Berani ke Dokter
9. Aku Senang Keliling Kota


5 Jilid SPIRITUAL
Topik ini melatih anak melakukan aktivitas yang merupakan pengembangan awal keyakinannya dalam kehidupan beragama, membantu anak mengenal nilai-nilai dasar agama serta praktik-praktik ibadah.
1. Aku Sayang Allah
2. Aku Sayang Rasulullah
2. Aku Bisa Wudhu dan Shalat
4. Aku Belajar Puasa
5. Aku Cantik Pake Jilbab


11 Jilid VALUE
Jilid-jilid pada kelompok value ini, berisi cerita-cerita yang mendorong anak untuk menginternalisasi nilai moral, seperti menghormati orang tua, menyayangi sesama, sikap sabar dan sopan santun.
1. Aku Suka Menabung
2. Aku Anak Jujur
3. Aku Anak Pemberani
4. Aku Belajar Membuang Sampah
5. Aku Sayang Teman
6. Aku Sayang Bibi
7. Aku Anak Santun
8. Aku Sayang Keluargaku
9. Aku Anak Sabar
10. Aku Suka Berterima Kasih
11. Aku Sayang Mio
+ 1 Jilid Panduan Untuk Orangtua


1 komentar:

  1. buku ini menarik, apalagi bagi saya seorang ibu muda...suatu waktu kelak mungkin saya akan berburu buku ini, terimakasih informasinya

    BalasHapus